iPhone 4S, HTC One X atau Samsung Galaxy S3, pilih mana?

Ni ada temen yang nanya. iPhone 4S, HTC One X atau Samsung Galaxy S3, pilih mana?”

Nah ini jawabannya gampang-gampang sulit.



Kalau mau Android yang tampilannya beda, ya pilih HTC One X. Dijamin puas deh. Bodinya cukup tipis, sekitar 9 mm dan sudah memakai Android ICS 4.xx Ice Cream Sandwich versi terbaru. Prosesornya sudah Dual Core 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon S4.
Random Access Memori (RAM) juga cukup lega 1 GB, bandingkan dengan iPhone 4S yang masih 512 Mb.  Storagenya juga lumayan lega 16 GB. Layarnya memang tidak sebesar Galaxy 3 yang 4.8 inch, tapi dengan layar 4.7 inchi perbedaan layar itu tidak terlalu terlihat.

Soal tampilan layar, hanya iPhone 4S yang bisa bersaing dengan HTC One X, demikian juga soal kualitas cameranya. HTC One X sangat memperhatikan kualitas pengambil gambarnya agar selalu tampak jernih di layar ponsel maupun di komputer. Standard camera One X adalah 8 MP dengan f/2.0, sedangkan 4S 8 MP, f/2.4 dan S3 tidak diketahui aperturenya.

Soal berat juga HTC (130 gram) yang dimensinya lebih besar dari Samsung Galaxy S3 (133 gram) ternyata justru sedikit lebih ringan, apalagi dibanding iPhone 4S yang beratnya 140 gram.

Meski demikian, kalau kita ingin ponsel dengan prosesor terkuat, maka pilihan pasti jatuh ke Samsung Galaxy S3 yang sudah menanamkan prosesor Quad Core 1,4 GHz Samsung Exynos.
S3 juga mempunyai layar yang paling lebar 4.8 inch dibanding One X (4.7 inch) atau apalagi 4S (3-5 inch)

Storage S3 juga paling menjanjikan, dengan kapasitas mulai 16 GB, 32 GB sampai 64 GB plus extended microSD. Beda dengan iPhone 4S yang tidak ada fasilitas untuk microSD, demikian juga One X yang tidak ada tempat untuk microSD.

Untuk masalah resolusi, S3 (1280 x 720) boleh dibilang sejajar dengan One X dan diatas 4S yang hanya punya resolusi 960 x 640.

Untuk masalah sensor, juga S3 lebih komplit dibanding dua pesaingnya. Ada sensor barometer di S3 sementara sensor itu tidak ada di 4S maupun One X.

SIM Card juga mempergunakan SIM Card ukuran normal, sementara itu One X dan S4 memakai micro-SIM card.

Jadi pilihan ada di S3 atau One X..?

“Lalu kenapa pilih 4s?”


Nah ini dia, kenapa aku pakai 4S, aplikasi yang stabil dibanding Android, maka aplikasi yang berjalan di Apple memang lebih stabil, mengingat aplikasi di app store hanya didisain untuk satu macam ratio tampilan. Bandingkan dengan Android yang mempunyai beragam ratio tampilan dari berbagai vendor.

Dunia memang benar-benar dalam genggamanmu dengan I-Tunes

Ada yang mau berbagi tentang Iphone dan Samsung Galaxy S3? Silahkan tulis di kolom komentar.

Salam sehati.

comment 1 comments:

Widodo on Juli 28, 2012 mengatakan...

samsung tambah keren aja teknologinya

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger