Lazarus Sindrom: Seorang Mati Bisa Hidup Kembali

Dalam kasus klasik lazarus sindrom, seorang yang secara medis telah divonis mati sedang disiapkan untuk dimakamkan tiba-tiba mulai bernafas lagi. Secara mengejutkan dan dengan pikiran yang penuh dengan kata-kata tentang ketidakmungkinan dalam benak kita, seseorang tersebut mulai bernafas lagi. Hal langka ini bisa terjadi walaupun sudah dinyatakan meninggal, beberapa hari sebelum seseorang itu bernafas lagi.

Sebagai contoh kasus, Pekerja rumah duka di kota Cali, Kolombia mendapat kejutan ketika perempuan berumur 45 Tahun tiba-tiba mulai bernafas lagi dan bergerak ketika dirinya dipersiapkan untuk dimakamkan.



Media lokal menyatakan wanita ini telah dinyatakan mati, namun dalam kasus yang dalam bahasa kedokteran disebut Lazaros Sindrom, wanita itu tidak benar-benar mati.

Lazaros Sindrom atau kembali bekerjanya sirkulasi darah secara spontan setelah upaya medis dinilai telah gagal untuk menyelamatkannya. Nama sindrom ini diambil dari nama seorang tokoh yang dibangkitkan dari kematianya oleh Yesus atau Nabi Isa as. Selama di dunia ini, kasus lazarus sindrom pernah terjadi kurang lebih sebanyak 38 kali.

Haha, saya berfikir, kasian sekali penderita lazarus sindrom yang sadarnya terlampau telat karena ia baru bernafas kembali ketika ia dimakamkan. Jadi, bisa jadi ketika kita lewat kuburan tiba-tiba mendengar suara “tolong, tolong!!” mungkin saja dia adalah penderita lazarus sindrom yang sial. Bernafas lagi setelah dikubur. Ya jika tidak, berarti itu fenomena alam kubur semata saja yang dipertunjukan Allah swt kepada kita agar kita bertaubat.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger