29 September 2012

Tips Menghilangkan dan Mencegah Jerawat dengan Mudah

Memiliki kulit halus dan bebas noda adalah dambaan setiap orang karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan membuat mereka merasa dan terlihat baik. Ada beberapa orang yang rentan terhadap masalah jerawat pada kulit mulai dari ringan sampai parah.
Jika Anda adalah orang yang memiliki masalah seperti itu, berikut adalah beberapa tips praktis yang bisa membantu Anda untuk mencegah jerawat dan membersihkan kulit Anda.



5 Tips Mencegah Jerawat

Minum setidaknya delapan sampai sembilan gelas air per hari.
Ini akan menjaga kulit dari dehidrasi dan juga mengencangkan kulit. Dengan meminum air, kulit mati Anda akan jatuh dan memberikan Anda kulit bersinar. Diet yang tepat juga dapat membantu dalam mencegah jerawat. Minimalkan asupan makanan berminyak dan berlemak juga dapat mencegah kulit dari berminyak. Mengurangi lemak jenuh dapat lebih membantu dalam mengurangi kemungkinan mengalami masalah jerawat dan lainnya.

Berolahraga secara teratur dan biasakan.
Berolahraga akan membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda yang dapat menyebabkan jerawat dan mengurangi kemungkinan jerawat.

Kebersihan
Kebersihan adalah penting untuk mencegah jerawat. Ingatlah untuk mencuci bantal Anda selimut dan handuk secara teratur untuk mencegah bakteri yang ada pada perlengkapan anda. Cara terbaik adalah dengan membersihkan segala sesuatu yang Anda gunakan secara teratur.

Cuci Muka
Cuci muka dua kali sehari menggunakan pencuci muka ringan. Jangan pernah menggunakan sabun di wajah Anda. Jangan menggosok jerawat dan menggunakan pembersih yang keras karena dapat memperburuk jerawat.

Jangan mencubit atau menekan whiteheads atau noda lainnya pada kulit Anda.
Hal itu tidak akan mencegah jerawat untuk datang lagi justru dapat memperburuk jerawat dan menimbulkan bekas luka dan tanda yang tidak diinginkan pada kulit Anda.

Ketika tidur, jagalah rambut dari wajah anda.
Hal lain yang harus diingat untuk mencegah jerawat adalah untuk tidak pernah tidur dengan make-up. Cucilah wajah dengan pembersih yang lembut dan air hangat untuk menghapus make up sebelum tidur. Ini adalah cara yang bagus untuk menyegarkan kulit dan mencegah jerawat pada kulit wajah anda.
(sluhat)

0 comments:

Posting Komentar