Seputar iPhone 5 dan Bocoran Spesifikasinya

Lagi-lagi, muncul bocoran foto spesifikasi iPhone 5. Bisa jadi, iPhone 5 memang akan memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya. Sama seperti foto yang pernah beredar sebelumnya, foto ini menekankan informasi 'layar yang lebih besar'.


Namun selain itu, ada sejumlah informasi tambahan. Seperti dilansir TechRadar, sensor sentuh pada perangkat tersebut kabarnya telah terintegrasi dengan LCD itu sendiri.

Keuntungannya, teknologi ini mengurangi jumlah lapisan untuk layar, sehingga menampilkan perangkat yang lebih ramping. Artinya, iPhone 5 adalah iPhone tertipis nantinya.

MyDrivers, blog teknologi China yang pertamakali mengungkap 'penampakan' tersebut mengklaim foto itu didapat dari narasumber di perusahaan yang menjadi salah satu pemasok komponen Apple. 


Namun narasumber tersebut tidak menyadari foto tersebut bocor ke tangan MyDrivers. Tidak ada jaminan benar tidaknya informasi yang terbongkar dari foto tersebut. Meski demikian, penampakan iPhone 5 ini hampir sama dengan bocoran sebelumnya.

iPhone generasi terbaru disebut-sebut akan mengusung layar 4 inch, prosesor dual core, RAM 1GB dan teknologi NFC. Apple memperkenalkan iOS 6 bulan lalu. Platform mobile terbaru Apple ini diperkirakan segera dibenamkan di gadget. Informasi terbaru menyebutkan, iPhone 5 kemungkinan besar akan memakai iOS 6.

iPhone 5 Bakal Gunakan Nano SIM Card?

Menurut laporan Financial Times yang mengaku mendapatkan informasi valid, sejumlah operator di Eropa sedang menyiapkan nano SIM untuk mengantisipasi kehadiran iPhone 5 ini.

Bisa jadi rumor ini benar adanya, menginggat Smart Card Platform Technical Committee di European Telecommunication Standards Institute (ETSI) telah menyetujui desain nano SIM yang dibuat Apple.

Dari Know Your Mobile, secara spesifik SIM card nano ini akan berukuran 40% lebih kecil dibandingkan SIM card micro yakni 12,3 mm x 8,8 mm x 0,67 mm.

Selain mengenai kartu SIM yang digunakan, rumor lain menyebutkan kalau bodi iPhone 5 berasal dari bahan gelas dan alumunium. Sedangkan layarnya 4 inch. Santer terdengar iPhone 5 bakal dirilis sekitar bulan September atau Oktober 2012 nanti.

iPhone 5 Sudah Bisa Dipesan

Apple masih saja tutup mulut soal kehadiran iPhone generasi terbarunya. Namun nyatanya, sudah ada pihak yang membuka pre-order untuk perangkat yang disebut-sebut sebagai iPhone 5 tersebut. Tertarik memesan?

Layanan pemesanan awal iPhone 5 ini tentu saja bukan inisiatif dari Apple. Melainkan terdapat di situs e-commerce populer China, Taobao. Dalam situs yang masih menjadi bagian grup Alibaba itu, ada sejumlah penjual asal China yang membuka pre-order iPhone 5.

Dilansir Reuters para penjual coba meyakinkan calon pembeli dengan menampilkan gambar mock up iPhone generasi tergress Apple itu yang telah wara-wiri di internet beserta spesifikasinya.

Jika tertarik, calon pembeli diminta untuk membayarkan uang down payment (DP) sebagai tanda jadi yang besarannya sekitar USD 160. Namun ada pula yang meminta pembayaran full di awal sebesar 6.999 yuan atau USD 1.100. Jadi jika di rupiahkan kira-kira harga iPhone 5 adalah sekitar Rp 10,5 juta.

"Permintaannya begitu tinggi. Kemarin bahkan ada yang sampai memesan dua unit. Total, kami menerima pesanan hingga dua lusin," tutur seorang penjual dengan nickname Xiaoyu.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, bagaimana mereka mengetahui harga jual iPhone 5 dan darimana mereka akan mendapatkan handset tersebut?

Untuk harga jual tentu saja itu tak lebih dari sekadar perkiraan. Mereka pun pede jika iPhone 5 -- atau apapun namanya nanti -- bakal dirilis pada Oktober 2012. Sehingga mereka nekat membuka pre-order dari sekarang.

Sementara cara mendapatkannya, para penjual ini juga tak akan menunggu sampai Apple memasukkan secara resmi iPhone 5 ke Negeri Tirai Bambu. Mereka berencana untuk memboyongnya dari Amerika Serikat atau Hong Kong.

"Tidak mudah untuk membawa ponsel dari luar negeri. Ada batasan kuantitas ketika Anda ingin membawanya. Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa membawanya hingga beberapa ribu unit," pungkas Xiaoyu.

Para penjual ini boleh saja mengumbar janji. Yang pasti mereka tidak bisa memastikan kapan gadget anyar tersebut dapat sampai ke tangan konsumen. Pasalnya, Apple masih belum membuka tabir iPhone 5 sedikitpun ke publik. (detiknews)

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger