New iPhone: iPhone 5, Lebih Cepat dengan 4G LTE

Akhirnya menjawab rasa penasaran publik dengan mengumumkan versi terbaru dari iPhone yang sudah diduga diberi nama iPhone 5. Oleh Apple, smartphone generasi keenam ini hadir dengan beberapa teknologi baru.

Sesaat setelah CEO Apple Tim Cook naik ke panggung dan memberikan keynote speech-nya mengenai keberhasilan toko Apple Store, penjualan iPad hingga aplikasi, giliran Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing naik ke atas panggung.


"Dan inilah iPhone terbaru yang diberi nama iPhone 5,"


iPhone 5 ini hadir dengan bodi yang lebih tipis dan desain yang diklaim sangat elegan. Bahkan Schiller menyebutnya sebagai produk yang paling indah yang pernah dibuat oleh Apple.

"iPhone 5 seluruhnya terbuat dari kaca dan aluminium. Ini adalah smartphone tertipis di dunia. Beratnya 112 gram, 20% lebih ringan dari iPhone 4," ujarnya. Selain itu, iPhone 5 mengusung layar 4 Inch yang juga dibalut dengan teknologi Retina Display beresolusi 1136 x 640 pixel 326pi.

Sesuai prediksi, handset ini datang dengan ukuran lebih besar, prosesor lebih bertenaga dan konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution).

"Ini adalah produk tercantik yang pernah kami ciptakan," ucap Phil Schiller, senior vice president of worldwide marketing Apple dalam peluncuran iPhone 5 di San Francisco, Amerika Serikat.

"Saya pikir tidaklah berlebihan untuk mengatakan pembuatan software dan hardware di produk ini adalah yang paling menantang bagi tim kami," klaim dia.


Sesuai prediksi, iPhone 5 punya layar lebih lebar, seluas 4 inch Retina Display dengan resolusi 1136x640 pixel. Kini baris untuk menyusun aplikasi di iPhone 5 berjumlah 5 buah.

Sesuai dugaan pula, iPhone 5 memiliki konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Secara teori, LTE dapat mendownload sampai 100 Mbps.

Apple bekerja sama dengan operator di berbagai negara yang sudah menggelar konektivitas LTE, agar iPhone dapat lancar digunakan di sana. Di AS, Apple menggandeng Sprint, ATT dan Verizon.

Prosesor di iPhone 5 adalah A6. Prosesor ini diklaim 2 kali lebih cepat dibanding A5 dan dua kali lebih handal dalam soal grafis. Berbagai pembaharuan lain adalah sistem operasi iOS 6 dan layanan peta 3 Dimensi.

Sampai saat ini, acara peluncuran iPhone 5 di San Francisco masih berlangsung.
(detikInet)

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger