Kenapa Harus iPhone?

Sebenarnya pilihan untuk pindah dari Blackberry saat ini adalah iPhone dan Android. Tapi Lumia yang merupakan kolaborasi Nokia dan Microsoft juga sempat mencuri hati beberapa pengguna gadget di Indonesia. Tapi karena kemunculannya yang masih sangat baru kayaknya Lumia belum bisa menjadi pilihan untuk handphone utama berhubung keterbatasannya dengan pilihan aplikasi yang terbatas sebagai platform yang masih sangat baru.

Nah, kenapa harus iPhone? Mungkin list ini bisa ngasih jawaban atas kebingungan kalian menjatuhkan pilihan:



Better experiences
Tidak ada yang bisa ngasih kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik dari iOS platform. Dengan sentralisasi app market dan kurator aplikasi yang cukup ketat membuat pengguna dengan mudah mencari aplikasi yang dibutuhkan dan terhindar dari installasi aplikasi jahat seperti virus dan semacamnya. Selain itu kemudahan update OS secara otomatis via internet juga membantu pengguna untuk keep update dengan fitur baru di iPhone.

Belum lagi ditambah dengan user interface yang sederhana dan mudah dipelajari. Bahkan anak kecil pun dengan mudah bisa membeli game dari iOS app store karena mudahnya aplikasi di iOS digunakan.

More apps than other platform
Bukan rahasia kalau iOS app store memiliki pilihan aplikasi terbanyak dibanding platform lainnya. Bahkan hampir sebagian besar aplikasi mobile yang populer di dunia merilis pertama kali aplikasinya di iOS platform. Bahkan beberapa diantaranya belum dirilis di platform lain. Sebut saja instagram yang menjadi icon mobile fotografi saat ini. Bahkan aplikasi semacam Flipboard yang awalnya dirilis di iPad menginspirasi pengembang lainnya untuk untuk membuat aplikasi serupa di platform lainnya, misalnya Pulse.

Dan tidak ada segmentasi aplikasi di iOS. Karena iOS tidak memiliki beragam spesifikasi seperti Android. Di Android ada beberapa aplikasi yang ga optimal jalan di handset tertentu karena perbedaan ukuran layar atau spesifikasi lainnya. Bahkan aplikasi iPhone pun bisa jalan di iPad tapi tentu dengan tampilan yang tidak optimal untuk ukuran tablet.

Bahkan aplikasi di iOS terkadang lebih menghubungkan sesama pengguna iOS. Misalnya aplikasi find my friends yang kita bisa tau dimana teman kita berada tanpa harus bertanya. iMessage yang terintegrasi dengan baik dimana aplikasi bisa mengirim message via internet tanpa biaya kalau penggunanya adalah sesama iOS 5 dan sudah mengaktifkan fitur iMessage. Atau bermain game bareng dengan Game Center. Dan beberapa aplikasi yang memang cuma ada di iPhone.

Extend your gadget functions
Dengan bentuk yang lebih standard iPhone punya accessories yang lebih banyak dibanding gadget lainnya. Bahkan kita bisa menggunakan iPhone diluar yang kita bisa bayangkan sebelumnya karena accesories yang unik. Kita bisa menggunakan iPhone untuk serious photography dengan pilihan extra lens misalnya tele, wide, atau bahkan fish eye lens seperti dari Photojojo. Atau untuk para diver bisa merekam under water video dengan accessories dari H2OAudio.

Smartphone that ON for entire day
Saya melihat cuma sedikit smartphone yang bisa tahan digunakan selama sehari penuh tanpa kehabisan batterai dan salah satunya adalah iPhone. Makanya saya jarang bawa charger kecuali misalnya keluar kota. Hal ini memungkinkan karena cuma iOS yang menghandle multitasking apps in the right way di platform mobile.

Mungkin itu sih beberapa alasan kenapa saya memilih iPhone dan juga kenapa kamu juga sebaiknya memilih iPhone untuk saat ini. Mungkin di akan datang akan ada platform yang lebih baik tapi untuk saat ini bisa dibilang iPhone lebih baik dibanding smartphone lainnya.

Don’t mix a phone with a tablet
Dan buat kalian yang berpikiran untuk menggunakan gadget campuran seperti Galaxy Note yang bisa dibilang tablet atau smartphone sebaiknya jangan. Kenapa karena gabungan keduanya membuat fungsinya jadi tidak maksimal dan suatu saat kalian pasti berpikiran untuk memisahkan keduanya. Beberapa pertanyaan yang mungkin kalian bisa jawab adalah apa nyaman ukuran sebesar Galaxy Note nempel dimuka dalam waktu lama untuk telp? Atau apa nyaman membaca artikel panjang , emag, atau ebook di layar yang lumayan kecil? Percayalah, pasti kalian ga akan nyaman dengan fungsi yang ga maksimal itu.

Itu hanya opini saya Gan, pilihan masih terserah Anda….

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger