Atasi Rambut Rontok dengan Makanan

Tubuh manusia tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa pasokan makanan yang tepat. Makanan adalah sumber utama energi bagi seluruh tubuh, dan untuk pertumbuhan rambut juga. Makan makanan yang tepat memungkinkan tubuh Anda untuk menciptakan energi yang diperlukan untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan juga untuk menjaga Anda dari rontoknya rambut anda.


Rambut rontok sebenarnya bukan berarti rambutnya rontok, tapi karena tubuh Anda tidak dapat membuat rambut baru yang seharusnya menggantikan rambut yang secara alamiah mati dan rontok, Anda harus tahu bahwa makan makanan yang tepat adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa tubuh Anda cukup sehat untuk membuat rambut baru dan menggantikan rambut yang rusak. Pastikan bahwa Anda memperoleh nutrisi yang tepat, karena sangat penting untuk pertumbuhan rambut baru.

Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita untuk memproduksi rambut baru. Jika kurang satu, poros rambut akan menjadi lemah dan mengakibatkan rontok secara besar – besaran, dan dikenal sebagai rambut rontok. Kadang-kadang, hanya mengubah diet Anda dengan memasukkan beberapa makanan bergizi dapat mengurangi jumlah perontokan rambut Anda secara alami.

Berikut 9 makanan bergizi yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda untuk mendapatkan rambut sehat:

Ayam & Telur
Rambut sebagian besar terbuat dari protein sehingga diet kaya protein adalah cara tercepat untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ayam dan telur merupakan sumber protein yang baik untuk membantu menghasilkan keratin. Tanpa asupan protein, orang bisa mengalami kerapuhan pada rambut.

Ayam juga merupakan sumber dari besi, yang diperlukan untuk membantu menciptakan hemoglobin dan membawa oksigen ke organ dan jaringan.

Telur adalah sumber utama belerang yang membantu menjaga folikel rambut. Sulphur pada telur meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memperbaiki sirkulasi darah ke kulit kepala dan mengurangi peradangan, yang membantu mencegah rambut rontok. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12, yang merupakan nutrisi untuk kecantikan yang paling penting.

Gandum
Gandum seperti Oat meal tidak hanya menyuplai tingkat energi secara konsisten, tetapi juga membantu mempertahankan warna rambut alami untuk membantu dalam pembentukan melatin yang dapat membantu anda mencegah rambut rontok. Oat meal mengandung mineral penting untuk pertumbuhan rambut, seperti fosfor, kalium, dan magnesium. Dapat dikatakan bahwa semua gandum adalah makanan super untuk rambut.

Tauge
Tauge mengandung nutrisi penting untuk rambut sehat yang dikenal sebagai silika dan harus masuk didalam daftar belanja Anda untuk makanan yang mencegah rambut rontok. Tubuh menggunakan silika untuk membantu menyerap vitamin dan mineral sehingga jika Anda makan banyak vitamin tetapi tidak dengan silika yang cukup, maka tidak akan banyak membantu. Rambut tumbuh dari folikel di kulit kepala dan membutuhkan nutrisi untuk membentuk sel baru dan memproduksi rambut baru. Silika juga dapat ditemukan pada paprika merah dan paprika hijau.

Buah yang dikeringkan dan Kacang
Banyak mengandung belerang, besi, dan biotin, buah kering dan kacang-kacangan merupakan sumber baik dari vitamin E, yang meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan inositol yang mempertahankan akar rambut sehat. Walnut juga merupakan sumber zinc, seperti almond dan kacang mete. Kekurangan seng bisa menyebabkan rambut rontok.

Buah-buahan
Apel, pisang, buah beri, melon, dan jeruk adalah buah terbaik yang menyediakan tubuh Anda dengan vitamin yang tepat untuk mengurangi rambut rontok.

Sayuran Hijau Tua
Brokoli dan bayam adalah dua sumber besar vitamin A dan vitamin C, yang memproduksi sebum. Sebum adalah zat berminyak, yang disekresikan oleh folikel rambut dan kondisioner rambut alami tubuh. Sayuran hijau tua juga menyediakan kalsium dan zat besi.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber terbaik omega-3 asam lemak. Omega-3 asam lemak diperlukan untuk mendukung kesehatan kulit kepala. Jika Anda seorang vegetarian maka anda bisa menggantinya dengan mencakup satu atau dua sendok makan biji rami tanah dalam diet harian Anda.

Ikan
Ikan sangat penting untuk menjaga pertumbuhan rambut. Ikan mengandung asam lemak sulfur dan penting yang diperlukan untuk rambut sehat. Ikan, seperti udang, kerang, dan tiram, juga mengandung seng yang sangat penting untuk membantu mencegah rambut rontok dengan memperkuat akar rambut. Seng berperan penting dalam fungsi tubuh, termasuk pertumbuhan rambut, membantu membangun sel, dan membantu penyerapan vitamin lain.

Air
Mengkonsumsi setidaknya delapan sampai sembilan gelas air per hari akan membantu mengangkut nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut Anda dan membantu menjaga helai rambut terhidrasi dan kuat.

Dengan termasuk beberapa nutrisi yang tepat dalam diet Anda (seperti protein, silika, seng besi, dan vitamin B6), Anda akan mulai mengalami jumlah penurunan rambut rontok dan memiliki rambut sehat yang Anda pernah inginkan.


comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger