Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat dan meradang karena terlalu banyak sebum, atau minyak, yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous, bersama dengan akumulasi sel-sel kulit mati dan bakteri yang berlebihan. Penyebab jerawat tidak diketahui, tetapi terkait dengan banyak faktor yang merangsang pertumbuhannya termasuk stres, hormon, kosmetik, kecenderungan genetik, iklim dan diet. Daripada mencuci wajah terus menerus, Anda dapat melakukan percobaan dengan menghindari makanan yang berkaitan dengan pertumbuhan jerawat.



Makanan Yang Tinggi Akan Yodium
Makanan yang tinggi yodium, termasuk garam beryodium, makanan laut seperti rumput laut, bawang, asparagus dan bibit gandum, bisa menyebabkan jerawat bersemi. Ketika Anda makan makanan ini, yodium memasuki aliran darah dan kelenjar minyak yang pada akhirnya mengeluarkan akan mengeluarkan jerawat. Yodium ini akan menyebabkan inflamasi ketika melakukan
kontak dengan kulit, mengakibatkan atau memburuk sehingga timbulah  jerawat.

Susu
Produk susu, termasuk susu, yogurt dan keju, erat kaitannya dengan jerawat karena kandungan hormonnya. Produk Susu penuh dengan hormon, karena itu adalah produk seperti itu dimaksudkan untuk membantu pertumbuhan betis bayi. Produk susu nonorganik memiliki kandungan hormon yang lebih tinggi karena hormon yang biasanya diberikan kepada sapi-sapi untuk membuat mereka terus menghasilkan susu. Konsumsi susu dapat menyebabkan fluktuasi hormon yang lebih besar dari normal pada manusia, sehingga menghasilkan lebih banyak jerawat.

Karbohidrat dan Gula Olahan
Gula, roti putih, pasta putih, nasi putih dan makanan olahan di pasar penyebab lonjakan gula darah. Hal ini menyebabkan lonjakan hormon dan dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, gula menekan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh terganggu, dan tidak dapat secara efektif melawan infeksi bakteri, yang pada akhirnya menyebabkan peradangan kulit. Menghilangkan gula dan beralih ke karbohidrat kompleks termasuk roti gandum, pasta dan beras merah dapat mengurangi risiko Anda untuk jerawat.

Makanan Yang Dapat Membantu Anda Mencegah Jerawat
Setelah Anda bisa menghilangkan yodium, susu, dan makanan manis olahan dari diet Anda, Anda dapat meningkatkan konsumsi dari beberapa makanan lain untuk mencegah jerawat dikemudian hari. Makanan tinggi vitamin A, termasuk kentang manis, wortel, dan kale dapat membantu memperbaiki kondisi kulit. Juga, makanan tinggi omega-3 asam lemak, seperti Flaxseed dan kenari, dapat membantu kulit untuk bebas dari jerawat.
(sluhat)

comment 1 comments:

oomguru on Agustus 25, 2012 mengatakan...

itu mah gambarnya parah... jerawat apa dikutuk ibunda tercinta?

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger