Tips Perawatan Atasi Jerawat di Rumah

Jika Anda menderita jerawat, maka Anda mungkin akan tertarik untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan perawatan sendiri. Sebab perawatan ini bisa dibuat sendiri secara alami, murah dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya yang biasanya dimiliki oleh beberapa obat jerawat.

Sekarang mari kita lihat bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan ramuan buatan sendiri yang bahannya sudah pasti ditemukan hampir disetiap dapur. 

Tips Menghilangkan Jerawat # 1: Air

Air adalah salah satu perawatan buatan sendiri yang paling umum untuk bekas jerawat. Air merupakan nutrisi penting bagi tubuh kita dan kesehatan kulit. Air membantu membersihkan racun, membuat sel kulit baru dan menjaga elastisitas kulit. Untuk orang dewasa, dianjurkan untuk minum setidaknya 8 kg air disaring setiap hari untuk menjaga kulit yang segar dan sehat. 

Tips Menghilangkan Jerawat # 2: Soda Kue
Anda mungkin tidak menyadari bahwa Soda kue digunakan dalam beberapa perawatan microdermabrasion padaa kosmetik dan produk lainnya. Campurkan satu sendok teh soda kue dengan dua sendok teh air disaring dan dengan lembut letakkan ke bekas jerawat selama tiga puluh detik sampai satu menit dan kemudian bilas segera. 

Tips Menghilangkan Jerawat# 3: Mentimun
Banyak orang tahu bahwa mentimun sangat bagus untuk kulit. Mentimun memiliki pH yang sama pada kulit sehingga membantu memulihkan lapisan asam pelindung dan alami kulit. Mentimun juga dapat digunakan untuk melawan dan mencegah jerawat.

Buatlah pasta mentimun, oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Tidak seperti jus lemon, mentimun tidak mengeringkan wajah Anda, tetapi melembabkan kulit Anda. Gunakan masker mentimun dua kali seminggu dan Anda akan melihat peningkatan yang signifikan pada kondisi kulit Anda.


Tips Menghilangkan Jerawat # 4: Yogurt
Yogurt sangat efektif untuk mengobati jerawat karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang memainkan peran penting dalam penyembuhan kulit kita dan menciptakan sistem kekebalan yang kuat.

Ada sejumlah cara untuk menggunakan yoghurt untuk mengobati jerawat. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau membuatnya sebagai masker wajah untuk mengurangi jerawat.

Untuk memulainya, ambil 1 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan daun komprei, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan dari clay nya kosmetik (kaolin clay). Selanjutnya buatlah pasta, Giling daun komprei menjadi bubuk halus.

Campur semua bahan bersama-sama dalam mangkuk kecil sehingga membentuk pasta. Sisihkan dan cuci muka dengan pembersih. Lalu oleskan pasta pada wajah Anda. Biarkan pada wajah Anda selama sekitar 15-20 menit. Setelah sekitar 15 menit, Ambil kain lap yang telah direndam dalam air hangat dan bersihkan wajah anda dengan kain lap tersebut.

Tips Menghilangkan Jerawat# 5: Minyak Zaitun
Bekas jerawat dapat menyebabkan kulit kehilangan fleksibilitas dan elastisitas. Minyak zaitun mengandung nutrisi yang membantu melembabkan dan melembutkan kulit Anda.

Campur 3 sendok makan minyak zaitun dengan 4 sendok makan garam. Oleskan campuran kesekitar wajah Anda. Biarkan selama satu atau dua menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari selama seminggu, kemudian kurangi cukup dua atau tiga kali seminggu. Anda akan melihat peningkatan kondisi kulit Anda.

Tips Menghilangkan Jerawat # 6: Tomat
Tomat adalah sayuran umum dan hampir semua dari kita memilikinya di rumah. Potong tomat segar dalam potongan-potongan kecil dan letakkan di daerah bekas luka. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan. Ulangi dua kali sehari selama beberapa hari dan bekas jerawat akan berkurang.

Tips Menghilangkan Jerawat # 7: Madu dan bubuk kayu manis 
Ini adalah pengobatan rumah sangat umum dan efektif untuk jerawat. Madu memiliki banyak bahan yang dapat mengobati bekas jerawat dan memperbaiki tekstur kulit kita. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan madu dengan beberapa bubuk kayu manis dan oleskan campuran ke kulit jerawat sebelum Anda pergi tidur. Pada malam hari kulit Anda perlahan-lahan akan menyerap campuran dan mengurangi bintik-bintik jerawat. Di pagi hari, bilas campuran dari kulit Anda dan ulangi prosedur selama 10-14 hari.

Tips Menghilangkan Jerawat # 8: Lidah Buaya
Gel lidah buaya dapat dengan mudah dioleskan dan umumnya memberikan efek penyembuhan pada kulit. Lidah buaya juga telah terbukti untuk membantu mengurangi kemerahan jerawat, bekas luka, dan pembengkakan.

Pilihlah daun lidah buaya dan peras gel dari daun ke dalam stoples bersih. Gel ini dapat disimpan di tempat yang dingin, atau kering selama beberapa hari. Oleskan gel langsung pada jerawat setiap hari. Anda akan melihat hasil dalam beberapa hari.

Tips Menghilangkan Jerawat # 9: Jus Lemon
Di antara perawatan jerawat buatan sendiri, jus lemon memegang salah satu posisi yang dipilih sebagai salah satu dari pengobatan untuk sakit tenggorokan dengan obat jerawat topikal.

Lemon bisa digunakan ketika kita memiliki bekas jerawat gelap yang secara visual lebih menarik. Bersihkan kulit Anda dengan menggunakan air segar dan celupkan ke dalam air jeruk lemon. Oleskan lemon pada bekas jerawat dan biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air. Anda harus menyadari bahwa dengan menggunakan jus lemon dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga Anda harus menghindari paparan berlebihan terhadap sinar matahari.


Tips Menghilangkan Jerawat # 10: Oatmeal
Makanan lain yang digunakan sebagai pengobatan jerawat dirumah adalah oatmeal. Sereal pagi ini memiliki konsistensi lem yang bekerja dengan baik sebagai masker. The Mask Oatmeal akan membantu Anda untuk membersihkan wajah dengan cara yang lembut. Kulit Anda akan tetap segar dan halus.

Campur 3/4 gelas oatmeal dengan 1 cangkir air. Masak campuran selama 1 sampai 2 menit, kemudian biarkan hingga dingin. Oleskan campuran oatmeal dingin di wajah Anda selama 10 sampai 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Perawatan jerawat dengan menggunakan ramuan buatan sediri mungkin memerlukan waktu sedikit lebih panjang untuk bekerja. Saya sarankan Anda untuk memilih satu atau dua cara menghilangkan jerawat untuk dicoba di rumah. Gunakan untuk setidaknya beberapa hari, sebaiknya seminggu. Beberapa perawatan jerawat buatan sendiri di atas mungkin perlu beberapa minggu untuk melihat hasilnya. Kunci keberhasilan adalah konsistensi, sehingga lakukan setiap hari!
(sluhat)

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
© Dewa Krisna | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger